Jumat, 20 Juli 2012

Bintang Dijuali, Fans Milan Marah

Diposting oleh sutrisno di 14.54
MILAN, KOMPAS.com - Suporter AC Milan marah dan mengecam kebijakan klub yang menjual bintangnya, Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic, ke Paris Ssaint-Germain (PSG). Apalagi, Milan tak segera menunjukkan rencana masa depan yang meyakinkan.

Gagal mempertahankan gelar Liga Serie-A musim 2011-12, suporter berharap Milan memperkuat timnya. Sebaliknya, Presiden Silvio Berlusconi justru menjual Silva dan Ibra. Padahal, Silva terang-terangan menyatakan tak ingin meninggalkan San Siro.

"Klub menjual pemain terbaiknya dan tak memiliki proyek untuk masa depan," demikian tulisan poster yang dibentangkan suporter.

"Berlusconi tak menghormati kami. Dia yang harusnya meninggalkan klub," demikian tulisan lainnya.

Thiago Silva kini sedang memperkuat timnas Brasil di Olimpiade 2012 di London, Inggris. Dalam temu pers menjelang pertandingan lawan Britania Raya, Silva mengakui tak pernah berniat pindah.

"Kepindahanku ke Paris 100 persen bukan karena keputusanku. Aku ingin menjelaskan bahwa ini bukan kesalahanku dan aku minta maaf kepada suporter Milan. Aku dan keluargaku sebenarnya tak ingin meninggalkan Milan," jelas Silva.

Sebelumnya, Milan sudah melepaskan beberapa pemain veterannya. Ini dianggap sebagai peremajaan. Namun, ketika Ibra dan Silva dijual, suporter mengaku tak bisa memahaminya. Sebab, Silva merupakan salah satu bek terbaik dunia, sedangkan Ibra masih merupakan striker hebat yang sulit mencari penggantinya.

Milan dikabarkan memang ingin membeli Edin Dzeko (Manchester City), Dimitar Berbatov (Manchester United), atau Andy Carroll (Liverpool). Namun, sejauh ini upaya pembelian itu belum juga menunjukkan kemajuan.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...