Rabu, 28 Desember 2011

Suarez Kena Hukum Lagi

Diposting oleh sutrisno di 09.43
LIVERPOOL - Kabar buruk kembali menghampiri Luis Suarez. Setelah terkena hukum karena tindakan rasis terhadap Patrice Evra, Suarez kembali terkena hukuman satu kali larangan bertanding dan denda 20.000 poundsterling.Hukuman itu sendiri diberikan kepada Suarez, setelah gerak tubuhnya (mengacungkan jari tengah-red) ke arah penonton, ketika Liverpool harus mengakui keunggulan tuan rumah di Craven Cottage, 5Desember kemarin.

Klub dari Merseyside ini juga mendapatkan denda dari Federasi Sepak bola Inggris (FA), karena tidak dapat mengontrol pemainnya Jay Spearing, setelah diusir keluar oleh wasit. Meski menolak membayar denda, tapi FA tidak menggubrisnya.

"Pihak klub Liverpool sudah mengakui insiden itu, yang berkaitan dengan dikeluarkannya Spearing, tapi tidak menerima denda 20.000 poundsterling. Tapi, Komisi Reguler Independen telah memberlakukan denda itu," demikian pernyataan FA dilansir Goal, Kamis (29/12/2011).

"Pemain Liverpool Luis Suarez akan mulai hukuman satu pertandingan, setelah mengakui tudingan yang diberikan oleh FA pada pertandingan yang sama. Suarez juga menerima denda 20.000 pounds karena gerakannya ke arah fans Fulham pada akhir laga."

Dengan demikian, maka Liverpool tidak akan bisa memainkan Suarez ketika berhadapan dengan Newcastle United di Anfield, Jumat kemarin. Ini adalah hukuman kedua yang diterima oleh penyerang asal Uruguay itu.

Sebelumnya, Suarez mendapatkan larangan delapan pertandingan dan denda 40.000 poundsterling karena tindakan rasis terhadap Evra, saat Liverpool menjamu Manchester United. Untuk hukuman ini, Suarez akan melakukan banding.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...