Rabu, 28 Desember 2011

Yamaha Mio Injeksi Bakal Dirilis Tahun Depan

Diposting oleh sutrisno di 09.15
Dengan mengadopsi teknologi fuel injection, sepeda motor akan semakin irit bahan bakar.Yamaha Mio akan menjadi motor matik pertama Yamaha yang berteknologi injeksi. Mio versi injeksi rencananya diluncurkan pada pertengahan tahun depan.

"Memang kami akan persiapkan motor injeksi pada 2012. Salah satunya adalah matik," ujar General Manager Marketing dan Promosi, Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Eko Prabowo, saat berbincang dengan VIVAnews.com, Rabu 28 Desember 2011.

Saat ditanya apakah motor matik itu adalah Yamaha Mio. Eko enggan membeberkan lebih detail. "Kita tunggu saja. Yang pasti pada tahun depan, akan ada motor injeksi Yamaha dari semua segmen, mulai matik hingga bebek," ungkapnya. Sebelumnya, seorang sumber di Yamaha Motor Kencana Indonesia menyebutkan, ketiga motor injeksi itu adalah jenis skutik dan bebek. Kemungkinan besar adalah Yamaha Mio Sporty dan Soul, serta Jupiter Z.
"Rencananya yang akan lebih dulu diluncurkan adalah Yamaha Mio, pada pertengahan 2012," kata sumber itu.

Seperti diketahui, teknologi YMJET-FI telah dikembangkan pada 2009 di Taiwan. Ini merupakan penyempurnaan teknologi injeksi dari generasi sebelumnya.

Perbedaan yang mendasar pada sistem Fuel Injection (FI) terbaru ini adalah posisi injektor yang diarahkan langsung ke ruang bakar. Dengan begitu, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dipastikan lebih hemat di atas 30 persen, dan menciptakan turbulensi di ruang bakar.
Penerapan atau migrasi ke teknologi injeksi memang menjadi suatu keharusan dari setiap produsen sepeda motor Indonesia. Sebab, Indonesia akan menerapkan emisi gas buang euro 3 pada 2014. (art)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...