Rabu, 21 Maret 2012

Uang Elektronik Lebih Populer di Luar Jawa

Diposting oleh sutrisno di 10.16
JAKARTA - Telkomsel mengklaim T-Cash, produk uang elektronik yang dikeluarkannya lebih populer di luar pulau Jawa. Wilayah yang memililki jumlah transaksi terbanyak adalah Sumateram kemudian disusul dengann Sulawesi-Maluku-Papua.


Sepanjang tahun 2011, Sumatera merupakan wilayah dengan jumlah transaksi T-Cash terbanyak yang memiliki nilai rata-rata harian transaksi sebesar Rp 6 juta dengan rata-rata 324 transaksi per hari. Sedangkan, wilayah Sulawesi-Maluku-Papua ada di urutan berikutnya dengan nilai rata-rata harian transaksi sebesar Rp 3 juta dengan rata-rata 162 transaksi per hari. Sementara Jabodetabek memiliki rata-rata harian transaksi Rp 1,8 juta dengan rata-rata 101 transaksi per hari.

“Tingginya animo dan kepercayaan masyarakat di luar Jawa terhadap layanan T-Cash menjadikan tantangan tersendiri bagi Telkomsel untuk secara cepat mengembangkan ekosistem layanan T-Cash ke berbagai penjuru daerah di Indonesia," tandas Ricardo Indra, Head of Corporate Communications Division Telkomsel  melalui keterangan resmi, Rabu (21/3/2012).

Dengan tingginya animo dan kepercayaan masyarakat ini, Ricardo berharap semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan T-Cash untuk solusi digital payment sehari-hari.

Telkomsel juga menghadirkan sejumlah program berhadiah langsung bagi pelanggan yang melakukan transaksi belanja dengan menggunakan T-Cash di sejumlah merchant yang bermitra dengan Telkomsel.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga telah bekerjasama dengan sejumlah mitra potensial untuk layanan T-Cash dengan sektor bisnis retail, webstore, dan juga restoran.

“Kunci utama keberhasilan layanan e-money ditentukan oleh banyaknya customer base dan juga jumlah transaksi yang dapat di-generate oleh alat pembayaran e-money tersebut. Dengan semakin banyaknya mitra yang bekerjasama dengan penyelenggara layanan e-money, maka peluang untuk transaksi yang akan dilakukan oleh pelanggan pun semakin besar,” tambah Indra.

Layanan T-Cash ini telah hadir sejak 2007, pelanggan kartuHALO, simPATI, dan Kartu As dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk beragam transaksi di ponsel, seperti pengiriman uang dan pembayaran tagihan (air, listrik, kartuHALO, telepon rumah, internet, TV kabel) sehingga pembayaran dapat dilakukan tanpa harus membawa uang tunai ataupun berbagai jenis kartu.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...