Kamis, 28 Juli 2011

Putri Indonesia Meriahkan Solo Batik Carnival

Diposting oleh sutrisno di 01.48

indosiar.com, Solo - Untuk keempat kalinya, Solo Batik Carnival, digelar di kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, SBC kali ini digelar malam hari, mengusung tema keajaiban legenda. Tahun ini karnaval dimeriahkan oleh empat Putri Indonesia 2010.

Puluhan ribu warga kota Solo tumpah ruwah menyaksikan Solo Batik Carnival yang menampilkan beragam busana batik dari bermacam gaya dan warna. Mengusung tema keajaiban legenda, karnaval ini menampilkan busana empat legenga yang hidup di masyarakat jawa yaitu Ande Ande Lumut, Roro Jonggrang, Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan dan Ratu Kencana Ungu.
Putri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames serta Putri Lingkungan Reisa Kartikasari dan Putri Pariwisata Alessandra Khadijah Usman menjadi icon sang legenda.
Mereka ikut karnaval dengan naik kereta kencana. Gelaran Solo Batik Carnival ini benar-benar meriah. Ratusan peserta tampil dengan kreasi busana batik mereka. Karnaval dengan rute sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga kantor Balai Kota ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.
Sayangnya padatnya penonton justru membuat peserta karnaval tidak bisa leluasa melakukan atraksi. Seperti tarian lengak lengok kas Solo Batik Karnival. Banyaknya penonton yang merangsek ketengah jalan untuk berfoto bersama dengan peserta karnaval sangat menganggu jalannya karnaval.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...