Sabtu, 09 Juli 2011

Desain Interior ala Iwan Setiawan Lukminto

Diposting oleh sutrisno di 10.41
UNTUK kesekian kali Koran JITU silaturahmi ke PT Sri Rejeki Isman (Sritex) , Sukoharjo. Kami biasanya diterima oleh pendiri PT Sritex, Haji Lukminto, . Namun, kemarin, Selasa 5 Juli kami yang datang bertiga, Jimmy Soegiarto (CEO Koran JITU) Anwar Mustafa (Pemimpin Redaksi) dan Debora Dewi (Account Manager) diterima langsung Presiden Direktur PT Sritex Grup, Iwan Setiawan Lukminto.

Ada yang berbeda diruang Lukminto dan Iwan. Kalau di ruang Lukminto, hampir seluruh desainnya klasik. Properti seperti kursi, lemari dan meja semuanya kayu jati berwarna coklat kehitaman. Puluhan bingkai foto berukuran raksasa dengan ukiran nan indah memenuhi ruangan ke Pak Luk ( panggilan akrab Haji Lukminto ).
Karakter Lukminto yang pekerja keras dan rapi benar-benar terwakili. Sedangkan saat kami memasuki ruang Iwan, ada pemandangan berbeda. Ruang dan warna properti seperti meja, kursi dan penataannya lebih elegant dan lembut. Saat kami datang Iwan sedang menerima 2 orang bawahannya. “ Silahkan duduk, “ ujar Iwan yang siang itu terlihat keren dengan seragam kebesaran PT Sritex, biru. Sambil berbincang, mata kami menyapu keseluruhan ruangan yang di-tempatinya, terlihat benar jika suami Megawati ini punya kelas dan cita rasa yang tinggi dalam mende-sain ruang kerja miliknya. Meja kerjanya tidak berbentuk kotak seperti lazimnya, tapi panjang melengkung . Di meja tersebut ada replika pesawat air bus, tv at 42, dan dua televisi lagi berukuran sama tergantung di pilar setinggi 4 meter yang berada tidak jauh di depan meja kerjanya. Kursi kulit berwarna hitam terlihat kokoh menopang pria dengan tinggi 170 centimeter lebih ini. Untuk menerima tamu 5 buah kursi krem berbalut kulit dipesan khusus, agar orang yang mendudukinya bisa nyaman dan enjoy.
“ Saya kurang suka dengan bentuk kotak-kotak, terlalu kaku dan membosankan,“ terang Iwan yang menerapkan sistem bekerja demokrasi dalam bekerja namun dengan penuh tanggung jawab dan rapi kepada seluruh karyawan PT Sritex yang berjumlah 20 ribu orang .
Untuk menerima tamu lebih banyak Iwan punya ruang khusus, berada tepat dibelakang meja kerjanya ditutup dengan pintu kayu jati krem yang setiap saat bisa dibuka. Sedangkan di sisi kanan tepat dibelakang sofa di bagian tengah ruang kerjanya, puluhan contoh baju dan celana tentara dan polisi dari 26 negara termasuk Indonesia tertata rapi. Sebelum kami pamit, Iwan sempat memperlihatkan desain serta properti ruangan yang berada di lantai 3 managemen Sritex yang segera dibuat, mengganti yang lama.
Wow, desain interior tersebut benar-benar berkelas, elegant, maching, indah dan punya nilai seni tinggi. Bukan hanya ruang tamu, sta , cafeteria yang terkonsep sempurna, toilet atau kamar mandinya pun tak kalah indah. ” Ini ide saya dibantu karyawan, kebetulan kami punya tim khusus untuk desain interior. Saya ingin saat menerima tamu mereka nyaman dan betah ” terang Iwan sambil memperlihatkan desain interior lewat tv atnya. Menurut Iwan setiap divisi punya interior berbeda dan khas yang mewakilinya.” Untuk ruang HRD warna kursinya hijau sedangkan untuk bagian keuangan merah, “ ungkapnya seraya memperlihatkan desain ruangan keuangan dan HRD. (Anw)



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...